Langsung ke konten utama

fokus pada tujuan

http://aktivasiotakkanan.net/cara-sukses-kuliah-dengan-otak-kana

Cara Sukses Kuliah Dengan Otak Kanan

cara sukses kuliah dengan otak kanan – Usia mahasiswa mrupakan usia yang penuh dengan semangat membara dalam  menuntut ilmu. Mahasiswa merupakan status yang akan di terima oleh anda ketika telah selesai dan lulus dari jenjang pendidikan sebelumnya baik itu dari tingkat SMA atau SMK atau MA dan atau sederajat.
14
Tujuan utama anda menginjakan kaki didunia pendidikan merupakan sebuah kebutuhan yang tidak dapat lagi di nanti-nantikan karena ini merupakan hal yang sangat penting untuk anda dalam rangka menyambung kehidupan agar mampu bertahan hidup dengan memiliki kualitas hidup yang baik sehingga akan merasakan segala sesuatu yang seharusnya anda rasakan sebagai manusia yang berfikir.
kaTa roma irama, darah muda darhanya para remaja, yang selalu merasa gagah tidak mau mengalah. Itulah jiwa seorang mahasiswa. Mahasiswa merupakan generasi potensial penerus bangsa sehingga baik dan buruknya sebuah negara di masadepan itu di tentukan oleh mahasiswa.
Maka jika anda seorang mahasiswa, kinilah saatnya anda mengukur kesuksesan anda.  lalu bagaimana cara sukses kuliah?. Sangat mudah sekali, jika anda serius bagaimana cara agar sukses kuliah maka simak saja di bawah ini kelanjutan informasinya.
Cara sukses kuliah dengan otak kanan
Salam otak kanan, sekrang akhirnya masuk juga pada pembahasan mengenai cara sukses kulaih dengan otak kanan. Mungkin anda bertanya mengapa harus dengan otak kanan?. Karena otak kanan merupakan fungsi otak yang jarang sekali di gunakan di perguruantinggi terutama jika perguruan tinggi anda merupakan kampus yang bersifat eksak.
Namun sebelum kita membahas mengenai bagaimana cara meraih sukses kuliah dengan otak kanan maka anda wajib mengetahui dulu tipe-tipe mahasiswa di bawah ini :
  1. Tipe mahasiswa yang hedonis : Tipe mahasiswa seperti ini merupakan mahasiswa yang sedkit sekali niat belajarnya, karena lebih mengutamakan style atau penampilan daripada nilai-nilai akademis yang diajarkan di kampus. Memamerkan kekayaan dan hal-hal yang bersifat penampilan menjadi kebangganya.
  2. Tipe mahasiswa apatis : Merupakan tipe mahasiswa yang acuh tak acuh tehadap kegiatankampus bahkan terhadap matakuliah, statusnya sebagai mahasiswa hanya untk mumpang gaya saja.
  3. Tipe mahasiswa akademis : Nah ini merupakan mahasiswa yang kerjaanya kuliah, tidak akan pernah satu absenpun yang teritinggal sehingga ini termasuk mahasiswa yang rajin dan sangat tekun dalam belajar
  4. Tipe mahasiswa organisatoris : ini merupakan mahasiswa yang aktivis, setiap hari yang di kerjakan nya adalah kegiatan kampus yang berhubungan dengan organisasi kampus dan aktivitas-aktivitas lainya.
  5. Tipe mahasiswa pembisnis : Ini dia tipe yang aneh dan nyeleneh, mahasiswa dengan tipe seperti ini jarang sekali di temui karena kebanyakan mahasiswa selalu fokus pada kegiatanya yang bersifat lebih mahasiswa banget.
Lalu apa hubunganya tipe-tipe mahasiswa ini dengan cara sukses kuliah?. Tentu ada kaitanya. Dari tipe ini akan mengklasifikasikn anda secara otomatis mengenai termasuk jenis mahasiswa apa anda?. apakah anda termasuk mahasiswa yang KUPU-KUPU ( Kuliah pulang-kuliah pulang ), atau anda termasuk pada jenis mahasiswa yang KURA-KURA (kuliah rapat-kuliah rapat), atau mungkin anda masuk pada jenis mahasiswa yang  KUBIS (kuliah bisnis). Nah jika anda telah mengetahui anda masuk kategory yang mana maka akan mudah menebak anda akan sukses atau tidak menjadi seorang mahasiswa.
keajaiban membaca buku
Sukses kuliah dengan otak kanan bukan berati anda harus menjadi mahasiswa yang memiliki IPK 4 atau cumlaude.. namun  disini kita akan mengajak berfikir mengenai kuliah dan sukses bukan sekedat sukses kuliah saja. Namun keusksesan ini akan berdampak sehingga setelah kuliah berakhirpun anda akan mersakankesuksesan dan selamanya akan menajdi orang yang sukses.
Cara sukses kuliah sebetulnya sangat simple sekali. Apalagi jika dengan otak kanan. Hanya saja ada beberapa hal yang harus anda perhatikan jika ingin sukses bahkan bukan hanya sekedar sukses kuliah saja. Berikut adalah hal-hal yang harus anda perhatikan :
  1. Jangan terlalu mendewakan IPK. Identiknya setiap mahasiswa semuanya ingin memiliki nilai yang baik yang kemudian di tandai dengan IPK. Tidak ada salahnya, namun hal yang di sarankan disini ialah tidak terlalu mendewakan IPK. Mengapa demikian?, karena IPK merupakan hasil dari prestasi belajar yang telah kita lakukan. Namun tidak menjadi hal yang akan mendorong kesuksesan anda dimasa depan.
  2. Tidak fokus pada matakuliah. Maksud dari tidak fokus pada matakuliah ini bukanberarti anda acuh tak acuh, namun anda harus memiliki fokus lain yang akan lebih mendukung masadepan anda. terlebih jika jursan yang saat ini anda geluti merupakan jurusan yang anda snediri belum tahu apakah akan linier dengan masadepan anda dengan kata lain apakah akan nyambung dengan pekerjaan anda nanti atau anda sendiri masih ragu?. Karena biasanya ketidak mengartian anda akan membuat jurusan yang sedang anda geluti saat ini tidak nyambung dengan masadepan anda. kecuali jika anda merasa yakin dan anda telah mengetahui dengan jelas peluang peluang yang akan anda dapatkan nanti di masadepan yang kira-kira sesuai dengan jurusan yang anda geluti saat ini. Tipsnya maka buatlah fokus baru jika anda masuk ke kriteria mahaisiswa yang ragu dengan juruasan anda. karena padadasarnya anda akan di terima di dunia kerja bukan karena jurudan anda namun karena keahlian yang anda kuasi terhadap jurusan yang anda geluti saat ini. Dan meskipun bukan jurusan and a namun anda memiliki skill di bidang itu maka keberhasilan sangatlah dekat. Otak kanan merupakan otak yang menyimpan hobi, pastikan hobi anda bisa mendatangkan rezeki di masadepan anda. cobalah aktif berkomunikasi dengan berbagaimacam komunitas yang akan menambah relasi anda untuk meningkatkan keyakinan akan keberhasilan di masadepan anda.
  3. Miliki keahlian lain. Cara sukses kuliah disini bukan berarti terpaku pada nilai semasa kuliah yang bagus saja, namun pada keahlian apa yang anda dapatkan semasa kuliah yang siap di aplikasikan di masyarakat sebagai bekal hidup pasca kuliah. Karena hal yang akan orangtua tanyakan bukan ijazah anda namun pasti akan menanyakan apa pekerjaan anda setelah kuliah dan berapa penghasilan anda setelah anda mendapatkan pekerjaan. Hanya itu yang akan di tanyakan oleh orangtua.
  4. Kuasai komunikasi. Hal ini menjadi sngat penting jika anda ingin mempercepat proses kesuksesan anda, karena menurut penelitian bahwa penelitian merupakan faktor utama dalam mencapai kesuksesan. Nilai yang baik serta prestasi yang memuaskan selama masa kuliah akan semakin lengkap jika anda memiliki kemampuan berkomunikasi untuk memaparkan kemampuan anda. IPK akan semakin lengkap jika anda memiliki teknik komunikasi yang baik, maka anda akan mejadi orang yang terpandang dan terpercaya jika memiliki skilll komunikasi yang baik. Menurut hasil penelitan komunikasi merupakan faktor pertama yang akan menjadikan anda sukses dan di terima di dunia kerja, sedangkan IPK yang sering di banggakan adalah nomor ke 17 yang akan mendukung kesuksesan anda.
IPK bukan dewa!
Mahasiswa mana yang tidak ingin memiliki IPK yang baik. IPK yang baik ini ditandai dengan angka 4 atau yang hampir mendekati angka 4. Namun pada kenyataanya IPK di dunia nyata dalam arti lain ketika anda telah lulus menjadi seorang sarjana dan berkiprah di masyarakat IPK menjadi berubah makna. Bukan lagi Index Prestasi Kumulatif, namun menjadi index PENDAPATAN Kumulatif. Serius, iilah yang akan terjadi apalagi pda zaman ini adalah zaman yang penuh dengan relistis dan segalanya harus terukur serta harus material, maka sehebatpapaun prestasi anda ketika masih kuliah jika tidak mampu mengimplementasikanya dalam kehidupan bermsyarakat maka anda akan menjadi mahasiswa yang sia-sia saja. Maka skill atau keahlian lah yang harus anda perdalam sehingga index pendapatan anda juga akan semakin meningkat dan ilmu yang anda pelajari di kampus menjadi berkah dan menjadikan anda semakin sukses saja.

Cara sukses kuliah dengan otak kanan ini mengajarkan kita untuk fokus ke setiap sudut atau sendi kehidupan yang nyata. Bukan sekedar kuliah atau hanya sekedar sukses namun anda harus menjadi sosok mahasiswa yang benar-benar sukses.
Cara sukses kuliah dengan otak kanan ini akan mengoptimalkan semua sudut pandang dengan lebih luas karena otak kanan memandang kehidupan ini secara general alias tidak runtut.
Maka mandiri mental mandiri finansial dan mandiri spiritual wajib dikuasai oleh stiap mahasiswa. Jika anda berhasil membaca artikel ini maka selamat anda berhak mengikuti pelatihan kemandirian untuk mahaiswa di kantor kami PRANA PERSADA TRAINING CENTER / PRANA UNIVERSITY. Silahkan hubungi admin wwebsite ini atau klik www.pranapersada.org

Komentar